Ushul Fiqh: Macam-Macam Hukum (Syarah al Waraqat Seri 05) – Ustadz Abu Khaleed Resa Gunarsa

Pengertian hukum Islam adalah hukum-hukum syariat yang mengatur perbuatan dan perkataan mukallaf. Berbicara tentang hukum, maka kita akan tahu banyak hal seperti definisi hukum atau arti hukum, tujuan hukum, unsur unsur hukum, sumber hukum, fungsi hukum, ciri ciri hukum, sistem hukum, macam macam hukum atau jenis jenis hukum,, sifat hukum, objek hukum, kaidah hukum, belajar hukum, dan masih banyak lagi.

Pernahkah terbetik dalam benak Anda; Seperti apa ilmu Fiqih Islam dan Ushul Fiqh? Apa itu hukum dan definisi hukum menurut para ahli? Bagaimana dengan pengertian Fiqih dan pengertian Ushul Fiqh?

Hukum-hukum syariat yang mengatur perbuatan dan perkataan mukallaf memiliki keterikatan yang kuat dengan keimanan kepada Allah dan rukun-rukun Aqidah Islam yang lain, terutama Aqidah yang berkaitan dengan iman kepada hari akhir.

Hal tersebut bisa terjadi karena keimanan kepada Allah dapat menjadikan seorang muslim berpegang teguh dengan hukum-hukum agama dan terkendali untuk menerapkannya sebagai bentuk ketaatan dan kerelaan.

Tahukah Anda? Ternyata macam macam hukum itu ada 7. Apa saja 7 macam hukum tersebut?

Sedang mencari Ushul Fiqh PDF atau makalah Ushul Fiqh tentang sejarah Ushul Fiqh atau sejarah perkembangan Ushul Fiqh? Apa itu Fiqih dan Ushul Fiqih? Pengin mudah belajar Fiqih atau belajar ilmu Fiqih tentang pengertian ilmu Fiqih dan sejarah Ushul Fiqih?

Yuk, simak selengkapnya dalam video berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *