Mengenal Asmaul Husna (Taqrib At-Tadmuriyah), Eps.01 – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

Asmaul husna begitu agung untuk dikaji. Asmaul husna dan artinya selalu menawan hati para pembacanya. Tahukah Anda apa itu asmaul husna? Asmaul husna artinya nama nama Allah yang Maha Baik. Inilah sekelumit bab Mengenal Asmaul Husna dalam suatu kitab yang berjudul Taqrib At Tadmuriyah. Di dalamnya Anda akan mendapati pembagian tauhid yang tiga berikut asmaul husna latin (bagi Anda yang memiliki kitab terjemahannya), kali ini simaklah penjelasan asmaul husna lengkap untuk Anda.

Tauhid adalah mengesakan Allah di dalam peribadatan. Materi tauhid dipelajari dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Banyak di antara buku yang memuat pertanyaan tentang tauhid dalam bentuk metode tanya jawab. Ruang lingkup tauhid mempelajari tauhid rububiyah dan uluhiyah. Tauhid rububiyah adalah mengesakan Allah dalam hal rububiyah Allah. Lawan dari tauhid adalah syirik.

Syirik artinya menyekutukan Allah dengan selain-Nya dan di sini diungkap pula macam macam syirik yang menodai keindahan penghambaan. Aqidah adalah suatu yang mesti diperjuangkan dalam kondisi apapun. Pemateri mulai mengetengahkan pengertian aqidah. Pemateri yakni Ustadz Firanda Andirja hafizahullah menyampaikan ceramah ini di Malaysia. Syirik termasuk dosa paling besar. Pelakunya disebut musyrik. Musyrik adalah orang yang hidupnya menggantungkan kepada selain Allah. Pada bab ini Anda akan sejenak merenungkan hikmah mengenal asmaul husna, mengenal asmaul husna dan artinya semudah yang Anda sangka. Inilah bahasan aqoid yang sayang bila Anda lewatkan dengan percuma!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *