Ilmu Hitam (Ilmu Sihir dalam Islam): 3 Ciri Khas Dukun yang Lain – Ustadz Aris Munandar

Dunia sihir dan perdukunan telah tersebar di tengah-tengah masyarakat. Berbagai komentar dan cara pandang pun mulai bermunclan terkait masalah tukang sihir dan antek-antek-nya.

Sebagai seorang muslim, tidaklah kita memandang sesuatu melainkan dengan kacamata syariat, terlebih lagi dalam perkara-perkara gaib seperti sihir dan yang semisalnya.

Berbicara tentang sihir, maka kita akan mengenal banyak istilah. Di antaranya jenis ilmu hitam, mantra sihir atau mantra ilmu hitam, contoh sihir, dan tanda sihir. Termasuk juga tanda terkena sihir.

Sihir termasuk dosa besar sehingga belajar ilmu hitam atau belajar sihir hukumnya haram. Lantas, apakah ada benda penangkal ilmu hitam? Berkenaan dalam hal ini, sebenarnya ada banyak cara menangkal ilmu hitam. Syariat telah menuntun kita untuk membaca dzikir pagi dan petang.

Ketika kita membaca dzikir pagi dan petang, insyaallah kita akan menemukan doa penangkal sihir dan wirid penolak sihir. Lain halnya dengan dzikir penghancur sihir.

Jika ada orang yang mengalami ujian dengan terkena sihir, hendaknya dia mengharap pahala kepada Allah atas musibah ini dan berusaha mengobatinya. Simak selengkapnya mengenai doa menghilangkan sihir dalam tubuh dan ayat penghancur sihir dengan klik

Cara Menghilangkan Sihir

Di samping itu, setiap kita punya kewajiban untuk mewaspadai keberadaan tukang sihir. Jangan sampai kita jadi korban selanjutnya. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui apa saja ciri khas tukang sihir atau ciri dukun asli.

Yuk, simak selengkapnya dalam video berikut ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *