Doa Keluar WC – Kak Erlan

Tiada hari tanpa berdoa, itulah agenda seorang muslim dalam kesehariannya. Doa keluar kamar mandi atau doa keluar WC termasuk bagian dari kehidupan seseorang. Doa masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi tidak boleh alpa (lupa). Sebab ia kebutuhan, layaknya seseorang yang butuh untuk membuang hal hal yang kotor dalam tubuhnya. Doa keluar WC ghufronaka adalah lafadz yang dikenal, meski ada ulama yang mendhaifkannya.

Bagi Anda yang tidak mampu membaca teks doa berlafaz Arab, maka kami persilahkan untuk membaca doa keluar kamar mandi latin (doa keluar kamar mandi pendek) yang bisa Anda ikuti dalam teks yang kami sertakan dalam video ini. Kak Erlan seorang pendidik multitalenta ini sering memandu event event yang membahas doa doa pilihan atau yang kita kenal dengan nama doa sehari hari.

Barangkali Anda telah mempunyai koleksi buku kumpulan doa doa Islam atau kumpulan doa Islam lengkap, maka video ini menjadi bahan murajaah yang bernilai di sisi Anda. Doa sehari hari sesuai sunnah disandarkan kepada riwayat yang shahih dan hasan. Dalam pembahasan doa ini, tak luput disampaikanpula perihal adab berdoa yakni terkait dengan adab ke agungan Allah. Berdoa sesuai sunnahpun ada aturannya / adabnya.

Oleh karena itu, adab berdoa dalam Islam disebutkan dalam kata pengantar buku buku bertema doa. Adab berdoa yang benar di antaranya ialah tidak membacanya di tempat-tempat yang kotor. Maka sudah selayaknya doa cebok tidak dibaca di dalam kamar mandi. Sekali lagi, doa keluar kamar mandi dan artinya dibaca di luar kamar mandi, bukan di dalam kamar mandi. Semoga upaya pengenalan doa doa pendek ini ke tengah-tengah masyarakat, mampu menjadi bekal terbaik dalam mengarungi kehidupan dengan penuh ketaatan. Dan syukur alhamdulillah, bila doa doa yang kami sajikan satu persatu menjadi himpunan doa lengkap dalam suatu flash disk, buku, dan media dakwah lainnya. Barakallahu fikum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *