Mengenal Asmaul Husna (Taqrib At-Tadmuriyah), Eps.04 – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

Kasih sayang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam amat besar kepada umatnya, darinya kita mempelajari hikmah ibadah, ibadah sempurna dari seorang hamba yang telah diampunkan dosanya oleh Allah Tabaraka wa Ta’ala. Dan dari sini, Anda akan berkenalan dengan bidah. Bidah adalah Suatu istilah untuk suatu jalan dalam agama yang dibuat-buat yang menyerupai syari’at (ajaran Islam), yang dimaksudkan ketika menempuhnya adalah untuk berlebih-lebihan dalam beribadah kepada Allah Ta’ala. Dan para pemirsa akan disuguhi contoh bidah dari Mu’tazilah, Asy’ariyah, Kullabiyah, Jahmiyah, Qadariyah, Murji’ah, Khawarij, dan yang semisal dengan mereka dari sisi kejelekannya.

Jika ada yang masih mengatakan ada bidah hasanah, maka sepantasnya orang tersebut diminta duduk dan menuntaskan apa yang tengah kita bahas saat ini berupa mengenal Asmaul husna yang disampaikan oleh Ustadz Firanda Andirja hafizahullah. Berikut contoh aqidah yang menyimpang dari ahlul ahwa wal furqah. Dan mengenal pengertian aqidah versi orang-orang filsafat yang mereka menolak sifat Allah dalam rangka tanzih. Inilah bentuk upaya pemurnian tauhid yang dilakukan duat Salafiyyin di manapun mereka tinggal.

Video ini membahas pengertian bidah, masalah bidah yang bercabang dan bikin resah umat muslim, solusi atas perpecahan umat Islam akhir zaman, mengulang kembali saqifah awal perselisihan umat saat wafatnya Rasulullah, memotret ulang kejadian yang menimpa kepemimpinan Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu. Masih ada lagi yakni sejarah Khawarij yang kelam, mengenal aliran Murjiah, mengetahui sejarah Syiah dan sepak terjangnya kepada umat, memahami apa itu aliran Asyariyah, mengenal tokoh tokoh Qadariyah yang berpengaruh di zamannya, membahas secara detail nama Allah dan sifat Allah berdasarkan Al Quran dan As Sunnah ala fahmi Shahabah, dan faidah tentang iman kepada takdir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *