Mendustakan Ayat Alquran Tentang Keberadaan Allah (Aqidah Wasithiyah Eps. 10) – Ustadz Abu Isa Abdullah bin Salam

Bagaimana sikap kita ketika mendapatkan informasi dari sumber yang paling tahu, paling jujur, paling baik penyampaiannya, dan disampaikan untuk kebaikan kita ? Tentu kita akan langsung menerima kabar tersebut dengan senang hati. Dan tentu kita juga meyakini bahwa Allah lah Dzat yang Maha Mengetahui sebagaimana dijelaskan dalam surat Al Isra ayat 55. Kita juga meyakini bahwa Allah adalah Dzat yang paling jujur perkatanNya ( surah An Nisa ayat 122 dan An Nisa 87 ). Kita juga meyakini bahwa Allah adalah Dzat yang paling bagus perkatanNya ( surah Az Zumar ayat 23 ). Dan kita juga meyakini bahwa Allah adalah Dzat yang paling menginginkan kebaikan untuk hamba hamba Nya sebagaimana dijelaskan dalam surah An Nisa ayat 176.

Sejenak kita baca Surah Taha ayat 1-5. Pada ayat ke 5 surat Taha merupakan ayat alquran tentang keberadaan Allah subhanahu wa ta’ala dan sekaligus sebagai dalil Allah diatas arsy. Seperti yang sudah kita pahami sebelumnya bahwa Alquran bersumber dari Allah subhanahu wa ta’alaa yang memiliki nama nama dan sifat sifat yang mulia dan kita meyakininnya sepenuhnya. Dan ahlus sunnah wal jamaah meyakini berita yang Allah sampaikan melalui Alquran dan RasulNya dengan lapang dada , tidak mendustakan ayat allah, dan tidak melakukan penyimpangan berupa tamsil, takyif, tahrif, dan ilhad.

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita ilmu yang bermanfaat, menghindarkan kita dari berbicara tanpa ilmu, dan menjauhkan kita dari sikap suudzon kepada Allah subhanahu wa ta’alaa.

Simak juga video-video bermanfaat lainnya dari channel yufid edu dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video Kajian Aqidah yang membahas Kitab Aqidah Wasithiyah . SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam.

Jazaakumullahu khaira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *