Kitab Ushulus Sunnah Imam Ahmad, Eps. 04 – Ustadz Dr. Sufyan Baswedan

Fitnah Dajjal merupakan fitnah terdahsyat di kolong langit dan di dalam hal ini tidak ada ta’yin (menyebutkan secara khusus) bahwa fitnah Dajjal di Indonesia bakalan terjadi. Fitnah Dajjal adalah suatu ketetapan Allah yang mesti berlaku. Fitnah Dajjal di akhir zaman sangat populer penyebutannya dalam kitab yang membahas Asyratus Sa’ah (Tanda-Tanda Kiamat). Selain Dajjal, ada Isa alaihissalam yang akan membinasakan Dajjal -biidznillah-, Fitnah Dajjal dalam Al Quran maupun Al Hadits telah disebutkan secara umum, sedangkan mengatakan Dajjal sudah muncul sekarang membutuhkan dalil untuk membenarkannya.

Nabi Isa as (baca: ‘alaihissalam) akan mematahkan syirik akbar di muka bumi, turunnya Isa sebagai ahlul Islam dan bukan sebagai Nabi. Nabi Isa adalah hamba sekaligus Rasul-Nya, ia bukanlah Tuhan yang disembah. Ada yang bilang bahwa Nabi Isa masih hidup sekarang, benarkah demikian? Selain Dajjal dan Nabi Isa, di sana ada Imam Mahdi sebagai imam bagi kaum muslimin. Imam Mahdi adalah Muhammad bin Abdillah, seorang yang real dan jauh dari kesan fiktif layaknya aqidah Rafidhi. Jika ada yang bertanya kepadamu, “Imam Mahdi itu siapa?” Maka katakanlah, “Ia adalah manusia yang mana Allah perbaiki kehidupannya dalam satu malam berdasarkan hadit-hadits yang menguatkannya.”

Akhir zaman telah menjelang dan terkadang iman bertambah dan berkurang: bertambah dengan ketaatan dan berkurang dengan kemaksiatan! Isa bin Maryam datang sebagai pahlawan yang membumihanguskan kezhaliman, pada masanya negeri damai, aman, dan tentram. Inilah ceramah berseri yang disajikan oleh Ustadz Sufyan Baswedan hafizahullah yang mengokohkan aqidah umat Islam. Aqidah adalah perkara asasi yang semestinya dijaga dari hari ke hari. Jauhkan umat ini dari kesyirikan dan musyrikin. Musyrik adalah orang-orang yang menyekutukan Allah dengan selain-Nya. Pada video ini sedikit banyaknya diungkap gambaran peristiwa terjadinya hari Kiamat versi hadits Rasulullah shallalalahu ‘alaihi wa sallam dan penunjukkan cara beriman kepada hari Akhir yang benar serta iman kepada Isa bin Maryam yang kelak membersamai Imam Mahdi dan kaum muslimin kala itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *